3 Langkah Mudah Melakukan Pesanan
Cara Pemesanan
1. Bagaimana cara mencari produk yang saya inginkan?
Anda dapat mencari produk-produk yang Anda inginkan dengan menggunakan fitur pencarian, yaitu dengan menuliskan nama merk / nama jenis produk yang Anda cari pada kotak “Cari Barang …” pada bagian atas halaman home Digitalzone.co.id. 2. Bagaimana cara memesan barang di Digitalzone.co.id? Step 1:
Pilih produk-produk yang ingin Anda pesan, lalu klik “Beli” maka produk otomatis akan masuk ke dalam keranjang belanja. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan belanja produk lain atau Anda bisa klik “My Cart” untuk melihat detail pesanan Anda. Pastikan produk serta kuantitas di My Cart sudah sesuai dengan produk yang Anda pesan, lalu klik “Lanjutkan” untuk memproses ke langkah selanjutnya.
Silahkan log in dengan ID member Anda untuk melanjutkan pesanan. Apabila Anda belum menjadi member, silakan klik Register untuk pendaftaran. Setelah itu, pilih alamat pengiriman barang Anda serta metode pengiriman yang Anda inginkan. Anda dapat memilih JNE Reguler, JNE YES (Yakin Esok Sampai), atau pengambilan langsung di Outlet kami (Click n Pick). Pilih juga metode pembayaran yang Anda inginkan.
3. Apakah ada batas minimum pemesanan produk di Digitalzone.co.id ?
Tidak ada batas minimum pemesanan produk di Digitalzone.co.id
4. Dapatkah saya membatalkan pesanan saya?
Anda dapat melakukan pembatalan pesanan selama Anda belum melakukan transaksi pembayaran ke rekening kami. Anda dapat mengubah pesanan Anda dengan cara memesan ulang. Namun, apabila Anda telah melakukan pembayaran dari pesanan tersebut, maka tidak dapat dilakukan proses pembatalan, karena kemungkinan pesanan Anda sudah diproses oleh tim kami.
5. Apakah produk yang sudah dibeli dapat dikembalikan?
Produk yang sudah dibayar dapat dikembalikan maksimum 3 hari kerja dari tanggal penerimaan dan pengembalian barang hanya bisa dilakukan apabila ada kesalahan dari pihak kami (salah barang atau barang cacat produksi). Apabila kesalahan pemesanan disebabkan karena kelalaian Anda dalam memesan, kami mohon maaf karena kami tidak dapat melakukan penukaran untuk barang tersebut. Untuk detail mengenai kebijakan pengembalian barang dapat Anda lihat di FAQ bagian Return.
6. Apakah pesanan saya akan diproses apabila saya memesan di hari Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional?
Pemesanan Anda akan diproses pada hari kerja (Senin - Jumat pukul 10.00 - 18.00 wib). Apabila Anda melakukan pemesanan dan pembayaran di hari Sabtu, Minggu dan hari libur Nasional, maka akan diproses di hari kerja setelahnya.
Cara Melakukan Pembayaran
1. Bagaimana cara melakukan pembayaran di Digitalzone.co.id ? Digitalzone.co.id menawarkan beberapa sistem pembayaran: 2. Apakah proses pembayaran di Digitalzone.co.id aman?
Tentu saja, semua transaksi pembayaran di Digitalzone.co.id kami menjamin dan berkomitmen untuk memastikan keamanan data personal Anda.
3. Apa itu Cara Pembayaran dengan Bank Transfer ?
Cara Pembayaran dengan Bank Transfer adalah metode pembayaran yang disediakan untuk pembeli di Digitalzone.co.id dengan cara mentransfer dana ke rekening Digitalzone melalui ATM non-tunai, m-banking atau e-banking.
4. Berapa lama batas waktu pembayaran setelah melakukan pemesanan produk melalui metode Bank Transfer ?
Batas waktu pembayaran setelah melakukan pemesanan adalah 1 x 24 jam setelah melakukan pemesanan, jika lewat dari batas waktu maka pemesanan dianggap batal dan Anda harus melakukan pemesanan ulang.
5. Apa itu Cara Pembayaran dengan Credit Card ?
Credit Card adalah metode pembayaran yang disediakan untuk bertransaksi di Digitalzone.co.id dengan melakukan pembayaran secara penuh menggunakan semua kartu kredit berlogo VISA dan MasterCard.
Pengiriman Pesanan
1. Apakah harga yang tercantum sudah termasuk biaya pengiriman ?
Harga yang tercantum pada setiap produk belum termasuk biaya pengiriman.
2. Berapa besar biaya pengiriman untuk pesanan saya ?
Besarnya biaya pengiriman ditentukan oleh lokasi pengiriman dan berat barang yang Anda pesan. Di halaman “Check Out” saat Anda melakukan order, silahkan pilih kota pengiriman dan Anda akan mengetahui estimasi waktu pengiriman produk tersebut.
3. Berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga produk dapat saya terima ?
Setelah Anda melakukan konfirmasi pembayaran, kami akan melakukan proses verifikasi pembayaran dan konfirmasi akan segera Anda terima melalui email. Jika anda tidak menerima email dari kami, Anda dapat menghubungi care@digitalzone.co.id. Setelah order Anda diserahkan pada pihak partner logistik / kurir, Anda akan menerima konfirmasi pengiriman. Jangka waktu pengiriman produk untuk wilayah lainnya ditentukan oleh lokasi Anda. Estimasi waktu pengiriman produk untuk wilayah Jakarta adalah 1-3 hari kerja. Waktu pengiriman dihitung semenjak Anda mendapatkan email konfirmasi pengiriman dari kami.
4. Apakah ada pengiriman di hari Sabtu, Minggu dan hari Libur Nasional?
Kami melayani pengiriman/penyerahan dari Senin hingga Jumat. Untuk pemesanan di hari Sabtu, Minggu atau hari Libur Nasional, barang akan diproses di hari Senin/hari kerja berikutnya. Kami tidak dapat mengalihkan alamat pengiriman apabila barang telah dikirim, jadi harap dipastikan bahwa ada orang di alamat tujuan yang dapat mewakili Anda menandatangani tanda terima.
5. Dapatkah saya mengambil barang pesanan saya di Outlet Digitalzone.co.id?
Bisa, melalui fitur Click 'n Pick. Setelah Anda mendapat konfirmasi dari kami bahwa barang sudah siap diambil, Anda bisa mengambil pesanan Anda di Outlet terdaftar kami.
6. Apakah digitalzone.co.id melayani pengiriman ke luar negeri?
Tidak, untuk saat ini Digitalzone.co.id hanya melayani pengiriman dalam negeri
7. Apakah pesanan saya dapat dikirim ke alamat berbeda dengan alamat rumah?
Tentu saja, Anda dapat mendaftarkan alamat pengiriman yang Anda inginkan di bagian "Pengiriman" dengan memilih opsi "Pakai Alamat Baru".
8. Apakah saya akan dihubungi terlebih dahulu saat pesanan saya akan diantar ?
Apabila diperlukan, kami akan menghubungi Anda untuk memudahkan proses pengiriman pesanan. Pastikan nomor telepon yang tertera di order Anda dapat dihubungi. Jika tidak ada orang yang dapat menerima barang pesanan saat diantar, kami akan melakukan konfirmasi dengan menghubungi Anda untuk memberikan informasi cara pengantaran ulang atau cara pengambilan langsung dari pihak partner logistik / kurir. Digitalzone.co.id tidak bertanggung jawab atas keterlambatan yang disebabkan oleh partner logistik kami atau bencana alam (force majeur).
9. Jika terdapat kekeliruan, kerusakan ataupun kekurangan atas barang yang saya pesan, apa yang harus dilakukan ?
Setelah produk diantarkan, Anda diharapkan memeriksa barang untuk memastikan tidak ada kerusakan, kekeliruan, atau kekurangan. Mohon simpan bukti penerimaan saat menerima barang tersebut. Untuk menukar barang pesanan Anda, harap mengikuti petunjuk di Return Policy atau menghubungi care@digitalzone.co.id.
Jaminan Pengiriman
Apa maksudnya Jaminan Pengiriman di Digitalzone.co.id? Digitalzone.co.id memberikan solusi keamanan bagi pelanggan demi menjamin barang pesanan Anda sampai pada tujuan. Digitalzone.co.id akan mengenakan biaya asuransi ke setiap pelanggan yang melakukan pembelian online sebesar 0.1% dari total harga barang, tanpa biaya administrasi tambahan, dengan jaminan barang pesanan Anda akan sampai dengan utuh. Sebagai contoh: Pemesanan barang dengan nilai Rp 500.000,- maka biaya asuransi sebesar 0.1% yaitu Rp 500,-.
Apabila barang yang dipesan hilang oleh pihak pengiriman (ekspedisi), maka pelanggan berhak menerima barang pengganti dengan proses maksimal 14 (empat belas) hari kerja sejak barang tersebut dinyatakan hilang oleh pihak ekspedisi. Asuransi yang berlaku pada saat terjadi barang hilang adalah penggantian penuh berupa pengiriman ulang kembali barangnya sesuai dengan pemesanan awal. Namun apabila stock barang pengganti tidak tersedia, maka pihak Digitalzone.co.id akan berkoordinasi dan menghubungi pelanggan terkait hal tersebut serta mencari produk pengganti atau menginformasikan kepastian kapan barang pengganti tersedia. Perlu diperhatikan bahwa penggantian asuransi hanya dapat berupa barang dan tidak dapat diuangkan / refund.
Asuransi tidak berlaku atas kerusakan barang, kekurangan pengiriman barang, atau kehilangan isi barang baik sebagian atau seluruhnya (paket kosong) apabila pelanggan telah menerima paket tersebut dari jasa pengiriman. Pelanggan diharuskan untuk menolak menerima pengiriman barang apabila kondisi kemasan rusak atau terbuka. Atas kerusakan atau kekurangan pengiriman barang, pelanggan dapat melakukan klaim via email kepada customer service kami via email care@digitalzone.co.id atau Layanan Pelanggan 021-3000 4999.
Apabila terdapat double asuransi, maka asuransi tidak bisa diclaim dari pihak ekspedisi (bila ada), asuransi yang berlaku hanya asuransi dari Digitalzone.co.id. Adapun pihak pengiriman / jasa Expedisi yang dimaksud adalah seluruh jasa expedisi yang digunakan dalam bertransaksi di www.digitalzone.co.id termasuk JNE dan Jasa Expedisi Lainnya. Pengiriman retail resmi kami menggunakan JNE. Apabila Anda (termasuk Dealer/Reseller) yang ingin membeli dalam jumlah besar, silakan kontak 021-3000 4999 atau email care@digitalzone.co.id untuk pemilihan jasa pengiriman lain yang sesuai dengan budget Anda. Dan apabila pengiriman barang menggunakan jasa ekspedisi selain jasa ekspedisi JNE, Digitalzone.co.id sebagai pihak pengirim tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang setelah paket barang diterima oleh pihak jasa ekspedisi dengan diterbitkannya resi pengiriman dari pihak ekspedisi. Layanan 1-Day Shipment Pesanan Anda akan langsung diproses setelah pelunasan maksimal 1x24 jam. Jaminan 1-day shipment tidak berlaku pada hari Sabtu/Minggu, serta hari libur. Garansi Produk
1. Apakah produk yang saya beli mempunyai garansi?
Untuk mengetahui ketentuan garansi, silakan melakukan pengecekan di halaman produk yang sedang anda cari. Anda akan mendapatkan informasi mengenai ketersediaan garansi, tipe lingkupan garansi (penggantian komponen, after-sales service, penukaran produk), periode garansi serta provider garansi.
2. Saya membeli produk bergaransi di Digitalzone.co.id, namun produk bermasalah setelah saya gunakan, apa yang dapat saya lakukan?
Proses penukaran/pengembalian barang dapat dilakukan dalam 3 hari kalender setelah produk diterima jika produk mengalami kerusakan. Silakan menghubungi care@digitalzone.co.id.
Jika produk anda terima setelah 3 hari kalender, maka penukaran atau pengembalian produk tidak dapat dilakukan. Apabila produk anda mencakup garansi maka proses penukaran atau perbaikan akan dilakukan oleh Service Center produk yang terkait. Kerusakan yang ditanggung dalam Garansi Produk adalah kerusakan yang disebabkan oleh cacat produksi, dan bukan cacat yang disebabkan oleh penggunaan seperti tersiram air, terjatuh, tergores, efek tegangan listrik atau penggunaan tidak sesuai dengan panduan produk. 3. Kartu garansi pada produk yang saya beli tidak mempunyai cap toko. Apa yang harus saya lakukan?
Jika produk anda tercakup dalam program garansi, maka anda dapat melampirkan invoice yang anda terima dari Digitalzone.co.id sebagai bukti pembelian anda.
4. Apakah saya akan dikenakan biaya untuk perbaikan?
Peraturan garansi untuk setiap produk berbeda, kami anjurkan anda melakukan pengecekan pada ketentuan garansi anda di halaman produk terkait atau menghubungi service center. Digitalzone.co.id selalu menganjurkan anda untuk melakukan perbaikan pada Service Center resmi untuk memastikan anda mendapatkan pelayanan yang optimal.
Ketentuan Pengembalian Barang
1. Apa saja kebijakan Digitalzone.co.id tentang pengembalian dan penukaran barang?
Untuk barang yang salah kirim atau cacat, kami mempunyai kebijakan yang berlaku 3 hari sejak tanggal pemesanan diterima oleh pelanggan, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
a. Barang harus dalam keadaan orisinal seperti pada saat pembelian. b. Tidak boleh terdapat tanda atau cacat apa pun pada semua kemasan. c. Barang belanjaan yang merupakan satu set atau satu paket multi-barang harus dikembalikan utuh sebagai satu set. d. Semua pengembalian akan dikaji lebih dahulu oleh pihak Digitalzone.co.id dan kami berhak memberikan ganti rugi, termasuk: - Mengganti dengan produk baru yang sama dengan pemesanan orisinal - Pengembalian uang sepenuhnya dalam bentuk kredit untuk digunakan di Digitalzone.co.id e. Kebijakan pengembalian ini tidak berlaku untuk barang yang dinyatakan di situs Digitalzone.co.id sebagai ''Tidak dapat ditukar" dan "Tidak dapat diuangkan kembali". 2. Bagaimana caranya mengembalikan barang?
Untuk semua permintaan pengembalian, silakan email kami di care@digitalzone.co.id, termasuk detail alamat kontak, Nomor Order Pemesanan/Nomor Invoice, dan alasan pengembalian Anda. Customer Care kami akan segera menghubungi Anda untuk prosedur selanjutnya.
3. Di mana dapat saya temukan Nomor Pemesanan saya?
Setelah melakukan pemesanan, Anda akan menerima email konfirmasi dari kami yang di dalamnya tercantum nomor pemesanan, harap simpan nomer ini untuk keperluan lebih lanjut dengan kami. Atau, nomor pemesanan dapat ditemukan di menu "My Cart" setelah Anda melakukan login.
4. Saya membeli produk bergaransi di Digitalzone.co.id, namun saya berubah pikiran. Apakah bisa saya retur?
Mohon maaf, produk hanya dapat diretur apabila terdapat product defect.
Pertanyaan Lainnya
1. Apakah ada yang dapat dihubungi andaikan pertanyaan saya belum tercantum dalam FAQ ini?
Ya, Anda bisa email ke care@digitalzone.co.id dan Customer Care kami akan segera membantu Anda.
2. Dapatkah saya meminta/menyarankan suatu produk?
Digitalzone.co.id akan dengan senang hati mendengar dari Anda! Silakan berbagi permintaan produk dengan kami via email di care@digitalzone.co.id
|
Teknologi yang terus berkembang memudahkan hidup manusia pada saat ini, terutama untuk rakyat Indonesia. Teknologi mempermudah banyak hal seperti komunikasi, transportasi, informasi dan lain sebagainya. Digitalzone.co.id merupakan layanan e-commerce yang menawarkan pengalaman belanja online cepat, mudah, murah, aman dan nyaman dalam melayani kebutuhan digital di Indonesia. Digitalzone.co.id kini hadir sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan digital Anda dengan produk-produk berkualitas dalam beragam kategori IT dengan kualitas terbaik dan harga termurah. Sebagai salah satu solusi kebutuhan barang digital, digitalzone menyediakan berbagai jenis barang digital yang sesuai dengan kebutuhan anda seperti Personal Computer (PC) Desktop & All in One, Notebook / Laptop / Netbook / Ultrabook maupun Hybrid Notebook / Tablet, Smartphone & Tablet Android / Windows, Produk Apple / Ipad & Handphone, Printer & Scanner, Projector Mini, Proyektor basic, Home Theatre Projector, Hardware seperti External Hard Drive, Internal Hard Drive, RAM Memory, External Disk Drive, Internal Disk Drive, VGA Graphic, Accessories dan Sparepart termasuk Adaptor, Baterai, keyboard, mouse, dan tas laptop, USB Flash Disk, monopod atau tongsis, lensa dan aksesoris fotografi lainnya, Uninterruptible Power System (UPS) & Powerbank, Networking seperti USB Modem 4G LTE maupun 3G, Router MiFi, Router WiFi, Range Extender, Software original seperti Operating System (O/S) Windows, Microsoft Office, dan masih banyak lagi produk IT dan Gadget lainnya yang lengkap dan murah. |
Ragam jenis barang yang lengkap juga disertai dengan brand / merk yang ternama seperti Lenovo, Acer, Asus, Samsung, Apple, Huawei, Xiaomi, Himax, Hewlett Packard (HP), Compaq, Dell, Fujitsu, Axioo, Advan, Razer, Steelseries, Western Digital (WD), Seagate, Toshiba, Touro, Hitachi, SanDisk, Kingston, BenQ, Infocus, ViewSonic, Philips, Lexmark, Adata, Corsair, Patriot, V-Gen, Vivan, Logitech, MSI, Gigabyte, Alienware, Hippo, Oppo, Superpower, ICA, APC, Minamoto, Prolink, TP-Link, D-Link, Edimax, Canon, Epson, Panasonic, LG, Blackberry, ZTE, Microsoft, Bolt, dan masih banyak lagi. Kebutuhan digital Anda kini dapat Anda penuhi sesuai dengan yang Anda perlukan di digitalzone yang mempermudah pencarian kebutuhan digital Anda dengan panduan untuk penggunaan sehari-hari (everyday use), keperluan kantor Anda (office use), kebutuhan pemain game (gaming) & kebutuhan untuk design (designer). Digitalzone memberikan berbagai benefit seperti harga grosir dan merupakan salah satu yang termurah di dunia online maupun offline, pelayanan prima untuk layanan pelanggan, pengiriman pada hari yang sama (1 day shipping) - pengiriman ke seluruh Indonesia, pengambilan di toko (Click & Pick / Online to Offline) - hanya berlaku di Outlet Jakarta dan berbagai metode pembayaran seperti bank transfer (BCA, Mandiri, BNI), Direct Debit (BCA Klikpay, Mandiri Clickpay, CIMBClicks) Kartu Kredit (Visa, Master) & Convenience Store (Indomaret). Tunggu apa lagi, bagi Anda yang ingin belanja online dengan harga murah dan garansi resmi, kami adalah jawabannya. Mari jadikan digitalzone sebagai partner kebutuhan digital anda. |